Path: Top > KTI Kebidanan > 2013 B

ASUHAN KEBIDANAN BAYI BARU LAHIR BY. NY. K DENGAN CAPUT SUCCEDANEUM DI RSUD KARANGANYAR TAHUN 2013

109/KTI/AKB/13
Gray literature from 01 / 2013-12-31 14:46:54
Oleh : YULIANA SUNDARI_B10.120, STIKes Kusuma Husada Surakarta
Dibuat : 2013-10-26, dengan 1 file

Keyword : Asuhan Kebidanan, Bayi Baru Lahir, Capput Succedaneum
Subjek : Capput Succedaneum

ABSTRAK

Latar Belakang : Angka kematian bayi di Indonesia masih sangat tinggi yaitu 35 per 1000 kelahiran hidup. Di RSUD Karanganyar periode Januari sampai Oktober 2012 di peroleh 117 bayi mengalami caput succedaneum. Hal ini jika tidak segera ditangani bisa menimbulkan infeksi sekunder pada daerah caput succedaneum yang berkaitan dengan angka kematian bayi

Tinjauan Studi Kasus : Melaksanakan Asuhan Kebidanan pada bayi baru lahir dengan caput succedaneum dengan menerapkan menejemen kebidanan sesuai dengan 7 langkah varney.

Metode Studi Kasus : Merupakan laporan studi kasus dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data meliputi data primer yaitu memeriksaan fisik, wawancara dan observasi. Sedangkan data sekunder meliputi dokumentasi dan studi kepustakaan.

Hasil Studi Kasus : Setelah diberikan asuhan kebidanan selama 4 hari dan dilakukan kolaborasi dengan dokter spesialis anak, didapatkan hasil caput menghilang, keadaan umum bayi baik, bayi tampak tenang dan nyaman tali pusat kering tidak terdapat tanda-tanda infeksi, kebutuhan nutrisi sudah terpenuhi.

Kesimpulan : Setelah pelaksanaan tindakan dilakukan evaluasi hasil asuhan kebidanan selama 4 hari yang didapat keadaan umum dan tanda vital bayi baik dan caput dikepala bayi sudah menghilang. Pada studi kasus ini tidak terdapat kesenjangan antara teori dan praktik.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by STIKes Kusuma Husada Surakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publisher01
OrganisasiSTIKes Kusuma Husada Surakarta
Nama KontakSoqib Abu Hasan, A. Md
AlamatJl. Jaya Wijaya No.11
KotaSurakarta
DaerahKadipiro
NegaraIndonesia
Telepon+62-0271-857724
Fax+62-0271-857724
E-mail Administratorsoqib_ah@rocketmail.com
E-mail CKOstikkusuma@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Mei Lina Fitri K, SST, Editor: Stikes Kusuma Husada Surakarta

Download...