Print ...

Kontributor...

  • Kartika Dian Listyaningsih, SST., M.Sc, Editor: Stikes Kusuma Husada Surakarta

Download...

Path: Top > KTI Kebidanan > 2016 B

ASUHAN KEBIDANAN GANGGUAN ALAT REPRODUKSI PADA NY. M P2A0UMUR 37 TAHUNDENGAN LEUKOREA DI KLINIK PRATAMA ANNUUR KARANGANYAR

Undergraduate Theses from 01 / 2017-05-22 03:59:35
Oleh : ERIS DIAN SUSANTI B13061, STIKes Kusuma Husada Surakarta
Dibuat : 2017-05-22, dengan 1 file

Keyword : Asuhan Kebidanan, Gangguan Alat Reproduksi, Leukorea

ABSTRAK

Latar Belakang : Menurut data penelitian tentang kesehatan reproduksi wanita menunjukkan 75% wanita di dunia menderita keputihan paling tidak sekali seumur hidup dan 45% diantaranya bisa mengalami sebanyak dua kali atau lebih. Berdasarkan studi pendahuluan yang di lakukan di Klinik Pratama An Nuur Karanganyar pada bulan Oktober 2014 sampai Oktober 2015 pasien gangguan alat reproduksi dengan Leukoreayaitu 72 orang. Berdasarkan data tersebut Leukoreamerupakan penyakit yang harus ditangani karena jika tidak segera diatasi menyebabkan penyakit yang lebih serius.

Tujuan : Penulisan Karya tulis Ilmiah bertujuan agar penulis dapat memberikan asuhan kebidanan pada ibu dengan gangguan alat reproduksi Leukoreadengan menggunakan 7 langkah Varney, memberikan alternatif pemecahan masalah pada kasus ibu dengan gangguan alat reproduksi Leukorea.

Metodologi : Jenis laporan studi kasus dengan menggunakan metode observasional deskriftif, lokasi Klinik Pratama An Nuur Karanganyar. Subjek studi kasus Ny. M P2A0 Umur 37 tahun dengan Leukorea. Teknik pengambilan data antara lain data primer meliputi pemeriksaan fisik, wawancara serta observasi dan data sekunder meliputi studi dokumentasi dan studi kepustakaan.

Hasil : Setelah dilakukan asuhan selama 7 hari, didapatkan hasil Leukorea sudah sembuh, KU baik, kesadaran composmentis, TD : 100/70 mmHg, S:36,7 C, ibu bersedia menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan vaginanya serta ibu bersedia datang ke tenaga kesehatan bila ada keluahn.

Kesimpulan : Pada kasus Ny. M penulis menemukan kesenjangan atara teori dan kasus yaitu terletak pada langkah pengakajian pada teori dilakukan pemeriksaan laboratorium sedangkan praktek lahan tidak dilakukan


Kata Kunci : Asuhan Kebidanan, Gangguan Alat Reproduksi, Leukorea.

Kepustakaan : 21 literatur (2007-2015)

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publisher01
OrganisasiSTIKes Kusuma Husada Surakarta
Nama KontakSoqib Abu Hasan, A. Md
AlamatJl. Jaya Wijaya No.11
KotaSurakarta
DaerahKadipiro
NegaraIndonesia
Telepon+62-0271-857724
Fax+62-0271-857724
E-mail Administratorsoqib_ah@rocketmail.com
E-mail CKOstikkusuma@yahoo.com